Rabu, 19 Agustus 2009

Blogging sebagai Obat Mengatasi Stres

Menjalani hidup penuh rutinitas tinggi kadang mudah membuat stres.
Pekerjaan kantor yang bertumpuk-tumpuk, tekanan target pekerjaan yang belum tercapai, dan macet dalam perjalanan menuju dan pulang kantor yang makan waktu berjam-jam. Apalagi kalau itu semua terjadi baru pada hari senin, saat hari libur terlihat masih begitu jauh.

Namun kini anda tak perlu lagi stres. Dengan blogging, anda bisa kurangi atau bahkan hilangkan stres yang menggelayuti diri anda. Bagaimanakah caranya?

Beberapa waktu lalu, saya mendapat kiriman Buku Mengobati Penyakit Itu Mudah karangan Pak Mohammad Muslih. Bukunya menarik karena membahas banyak hal yang tak tampak di sekitar kita, khususnya mengenai jin. Di samping itu ada juga pengobatan penyakit, tips hidup sehat, dan latihan menghilangkan stres.

Apa yang dituliskan Pak Muslih agak berkaitan dengan posting kali ini khususnya bagaimana membuat blogging sebagai obat mengatasi stres. Di bawah ini beberapa kegiatan blogging yang bisa mengurangi ketegangan saraf anda.
1. Atur Napas saat di Depan Komputer.
Saat di depan monitor, ambil napas yang dalam dan sebarkan ke seluruh tubuh anda, baru keluarkan perlahan. Stres cenderung membuat anda bernapas pendek. Relakslah. Ambil napas dalam beberapa kali dan keluarkan pelan-pelan.
2. Kunjungi Blog Favorit.
Hidup bukan untuk sibuk. Bersenang-senanglah. Kunjungi blog favorit anda. Cari dan nikmati informasi yang anda sukai.
3. Buat Posting Curhat.
Khususnya bagi anda yang memiliki blog personal, anda bisa tuangkan apa yang sedang anda alami menjadi sebuah tulisan. Ceritakan dan postinglah pengalaman anda itu. Serta mintalah pengunjung blog memberikan saran. Dengan begitu, saya yakin anda akan merasa jauh lebih lega. Persoalan yang semula anda pendam sendiri, sudah anda sharingkan dan coba dicarikan solusinya bersama-sama.
4. Berkomentarlah Sebanyak-banyaknya.
Salurkan emosi anda dengan mengisi komentar. Kunjungi beberapa blog dan berikan komentar sebanyak-banyaknya. Stres yang anda alami, saya yakin akan jauh berkurang dengan bersosialisasi banyak orang lain.
5. Baca Humor dan Tertawalah.
Misal di blog TawaSutra. Baca dan tertawalah. Tak usah ragu. Jangan tahan tawa anda.
Lupakan Persoalan. Lupakan sejenak persoalan di kantor yang membuat hati anda kalut. Nikmati blogging anda. Ini saatnya anda bersenang-senang.
6. Temani dengan Makanan Kecil.
Sembari blogging, anda nikmati minuman dan cemilan kesukaan anda. Bersantailah. Saat blogging merupakan waktu liburan anda.
7. Buat Simpel.
STOP terus menerus bermimpi yang tak akan pernah bertepi. Buat hidup anda lebih simpel. Tak usah menunggu, ACTION-kan ide yang ada sekarang.

Ada yang mau menambahkan tips-tips blogging mengatasi stres di atas?

Forwarded by : Suyatman

Related Posting:
www.formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi
http://www.jokosusilo.com/2009/07/09/blogging-sebagai-obat-mengatasi-stres/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar